Selasa, 12 Oktober 2010

Tips Buat Anda yang sering begadang

Begadang memang kurang baik buat tubuh. Konon selain bisa menyebabkan kematian jika mandi setelah begadang, begadang juga dapat menyebabkan jam tubuh berubah.

Tapi buat anda yang sering begadang ini ada beberapa tips :

1. BERJEMUR

Setelah begadang semalaman usahakan jangan langsung tidur, berjemurlah di antara jam 8 pagi sampai jam 9 pagi. Hal ini dapat menetralisir karbon dioksida yang anda banyak hirup di malam hari.


2.Jangan Minum minuman bersoda dan kopi saat begadang


Minum soda selain mengandung gula dan pemanis buatan yang kurang baik dikonsumsi di malam hari, ternyata juga buruk bagi lambung yang pada dasarnya beristirahat pada malam hari. Otot-otot pada lambung bisa menjadi keram dikarenakan gas pada soda dan juga karena minuman soda yang biasa diminum dingin
Minum kopi saat begadang sebenarnya kurang dianjurkan, selain kafein yang dapat memacu kerja jantung. kopi yang biasa diminum dengan krimer dapat menyebabkan kolesterol jika diminum malam hari.
Minumlah teh hangat rendah gula yang dapat menenangkan, selain itu teh juga dapat mengurangi kadar stress yang biasanya meningkat saat begadang.

3. Pakailah Kaus kaki saat begadang.

Memakai kaus kaki saat begadang dapat membantu melancarkan peredaran darah terutama pada arteri yang banyak terdapat di bagian punggung kaki.
Hangat yang ditimbulkan juga dapat membantu anda melewati malam dengan lebih relaks.


4. Biasakan makan siang lebih banyak 

Intinya sederhana, manusia tidak diciptakan untuk hidup di malam hari. Jadi segala sesuatu yang kita kerjakan di malam hari memakan energi 2 kali lebih besar daripada saat kita mengerjakannya di siang hari.
Usahakan sebelum begadang anda makan siang atau makan malam dengan porsi lebih, atau setidaknya minum susu.

Begitulah beberapa tips dari saya. Kalau ada yang mau menambahkan boleh saja.
mari kita saling berbagi tips.. CMIIW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar